Selasa, 26 Mei 2015

Awas Berbahaya! Jangan Pukul Kecoa Hingga Isi Perutnya Keluar

Awas Berbahaya! Jangan Pukul Kecoa Hingga Isi Perutnya Keluar


Awas mulai sekarang hati-hati jika anda melihat binatang kecoa di rumah anda, sebisa mungkin jangan memukulnya higga perut kecua meletet keluar.



Alasannya bahwa disinyalir didalam perut kecoa kemungkinan hidup cacing halus atau lembut yang tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoa. Apabila cacing ini telah berada di luar tubuh kecoa tersebut dia akan bergerak untuk mencari tempat dan mencari indukan baru.

Ukuran cacing ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut bisa terlihat kasat mata jika jarak pandang mata kita kira-kira 10-20 centimeter.

Jika anda penasaran hendak melihat cacing ini, anda bisa menaruh isi perut kecoa diatas kertas hitam atau diatas cermin, disitu akan terlihat pergerakannya.

Cacing ini sangat berbahaya apabila sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulit luar.



Apabila anda melihat pergerakan kecoa ini dari tempat yang kotor kemungkinan sampah makanan yang sudah berulat dan bercacing dari tong sampah depan rumah yang belum diambil petugas kebersihan, atau dari gorong-gorong yang kotor di belakang rumah, atau bisa juga dari lubang WC pun dia bisa keluar karena kecoa suka dengan tempat yang kotor.

Hal ini juga berlaku bagi lalat. Bahkan menurut beberapa sumber lalat termasuk vektor berbagai banyak penyakit,sama seperti kecoa.

Hal ini bisa ditangani lebih baik dengan membasmi kecoa menggunakan semprotan anti serangga, yang dapat membunuh kecoa tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.

Ingat, menjaga kebersihan itu sangat penting. Sering-seringlah melap lantai rumah dengan cairan anti bakteri. Kemudian biasakan diri setiap akan memakan sesuatu menggunakan tangan kita, maka sebaiknya tangan dicuci dengan bersih.

Lalu biasakan makanan apapun dirumah sebaiknya ditutup, walau buah sekalipun. Karena kecoa maupun lalat bisa saja menyentuh makanan dan buah-buahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar