Minggu, 17 Mei 2015

Benarkah minum air dingin bisa buat tubuh jadi gemuk?

Benarkah minum air dingin bisa buat tubuh jadi gemuk?

Reporter : Lia Harahap | Sabtu, 16 Mei 2015 12:57

Benarkah minum air dingin bisa buat tubuh jadi gemuk?
Ilustrasi air putih. Shutterstock/pixfly
Merdeka.com - Makanan dianggap sumber utama penyebab seseorang memiliki tubuh gemuk. Tapi siapa sangka, air juga disebut-sebut bisa mempengaruhi bentuk tubuh seseorang.

Konsultan gizi dari Nutrifood menilai, tak ada alasan yang kuat untuk membuktikan bahwa air yang dikonsumsi bisa mempengaruhi bentuk tubuh manusia. Apalagi air itu ditenggak dalam keadaan dingin.

"Air dingin bikin gemuk ataupun kurus itu cuma mitos," kata konsultan gizi ari Nutrifood, Aldi, saat berkunjung ke kantor redaksi merdeka.com, pekan lalu.

Dia menjelaskan, tidak benar bila ada pandangan yang mengatakan air dingin yang dikonsumsi dapat membuat beku lemak dan minyak yang ada di tubuh. Sebab yang terjadi, air dingin yang dikonsumsi justru berfungsi untuk menghangatkan sesuai suhu tubuh.

Sedangkan lemak yang membeku itu akan mencair dengan sendirinya bila sudah masuk ke organ pencernaan. Artinya, air dalam keadaan dingin atau tidak, tidak membawa pengaruh sedikit pun pada perkembangan tubuh karena lemak yang masuk berasal dari makanan.

Aldi juga menegaskan, mengonsumsi air dingin dipastikan tak mengganggu buat mereka yang sedang diet. Sebab air tak mengandung lemak dan karbohidrat, yang bisa meninggalkan jejak di perut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar